Dekatkan Pelayanan, Dikes Rela Jalan Kaki 5 KM Ke Sandalan



POHUWATO—Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat salah satu tujuan utama Pemerintah Daerah. Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal ini oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pouwato.


Belum lama ini, Dinas yang di nahkodai Syahrawanty Abbas ini turun langsung ke salah satu Desa yang berada di Kecamatan Taluditi. Bersama dengan petugas kesehatan yang berada di Puskesmas Desa Pancakarsa 1, tim tersebut melakukan pelayanan kesehatan ke Desa Sandalan dengan cara berjalan kaki. “Meski menempuh jarak kurang lebih 5 KM, tapi tidak menyurutkan semangat kami dalam melakukan pelayanan. Tujuannya ialah hanya ingin memastikan kesehatan masyarakat yang ada disini (Sandalan). Sebab Desa Sandalan terbilang cukup jauh dari jangkauan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Disini ada sekitar 100 KK,” jelas Syahrawanty yang didampingi Kabid dan Pendendalian Penyakit Mely Pakaya.


Di Desa Sandalan sendiri, Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan untuk pemeriksaan Malaria, HIV Aids, Frambusia atau dalam bahasa Gorontalo dikenal dengan penyakit Abongo, dan juga pelayanan KB. Selain itu juga selama dua hari berada di Sandalan Dikes juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat setempat. “Insya Allah dengan pemberian pengobatan serta sosialisasi, masyarakat di Sandalan bisa bebas dari segala penyakit,” tandasnya. (*)



Reporter : Iwan Karim / Humas

Foto : Iwan Karim / Humas

Editor : Goesland Latarawe / PIC


Populer