Penghargaan Treasury 2017, Pohuwato Terbaik Pengelola KUR

POHUWATO—Pemkab Pohuwato beroleh penghargaan Treasury 2017 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Kamis (24/8).


Menariknya, untuk kategori Pemerintah Daerah dengan pengelola Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik tahun anggaran 2016, Pemkab Pohuwato terbaik I menyusul Kota Gorontalo terbaik II dan Kabupaten Bone Bolango terbaik III.

Kriteria penilaian dilihat dari jumlah debitur, nominal KUR keaktifan, dan jumlah calon debitur. Penghargaan lainya adalah, Kategori Satker tugas pembantuan dan urusan bersama tahun 2016.


Dimana terbaik satu diraih oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM yang diterima langsung oleh Kadis Perindagkop, Yusuf Poluli. Terbaik dua diraih oleh Dinas Pertanian yang diterima oleh Kadis Pertanian, Yance Rumondor. Sedangkan terbaik tiga diraih oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang diterima oleh Ratnawati Tulie.


Sebagaimana diketahui, bahwa Treasury award adalah penghargaan kepada Satker unit akuntansi pembantu penggguna anggaran wilayan dan Pemerintah Daerah pengelola keuangan terbaik. "Penghargaan bukanlah tujuan. Selama ini pemerintah daerah bekerja tulus dan fokus terhadap kesejahteraan rakyat.


Karena kami memang telah berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan rakyat. Namun demikian, kami tetap bersyukur dan sangat mengapresiasi penghargaan ini. Semoga penghargaan ini akan semakin memicu dan memacu semangat kerja pemerintah daerah," ungkap Bupati Syarif Mbuinga. (*)



Reporter/photo  : Abd Razak Supu-Humas Pohuwato