Rumah Sakit Bumi Panua Studi Komparasi di Bandung

BANDUNG-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua Kabupaten Pohuwato Rabu (2/10) melakukan Study Komperatif ke RSUD Kota Bandung. Rombongan yang dimpin Wakil Bupati Amin Haras dan Direktur RSBP Syahrawanti Abbas diterima Assisten Bidang Kesra dan SDM Kota Bandung.

Wabup Amin Haras menjelaskan, tujuan study komperatif melihat dari dekat kondisi rumah sakit di Bandung, mulai dari pelayanan hingga pengelolaan manejemen. “Insya allah apa yang kita peroleh disini bisa diwujudkan di Daerah Pohuwato,”terangnya.


Salah satu yang menarik ingin dipelajari kata Wabup Amin Haras adalah, meniru pelayanan pasien yang ingin berobat dengan memanfaatkan kecanggihan IT, dimana ketika mendaftar tidak harus ke rumah sakit.

“Selanjutnya sistim peralatan rumah sakit dimana sudah ada alat-alat yang canggih. Olehnya ini yang akan dipelajari dan bagi Pohuwato tentu akan desesuaikan dengan keuangan daerah,”ungkapnya.


Sementara itu, Direktur RSBP Syahrawanti Abas mengatakan, dipilihnya Rumah Sakit di Kota Bandung sebagai studi komparasi karena dinilai sudah menerapkan sistem pelayanan yang bagus. Apalagi mulai menerapkan sistem IT. “Yang jelas komitmen kami, studi komparasi untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit bumu panua,”jelasnya. (*)


Reporter : Iwan Karim-Humas

Foto : Dok RSBP