Lurah Libuo Gagas Jumat Berkah Menyapa si Miskin Papah

POHUWATO-Gerakan sosial kemasyarakatan yang digagas Pemerintah Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat, patut diacungi jempol.

 

Konsep Jumat Berkah Menyapa si Misikin Papah, adalah program sosial kemasarakatan yang digagas untuk membantu masyarakat kurang mampu.


Lurah Libuo Abdul Muthalib Karim selaku inisiator gerakan tersebut ketika diwawancarai awak Portal Pohuwato mengkatakan, konsep ini dilakukan dengan cara mengunjungi warga miskin dengan membawakan sejumlah pakaian layak pakai, mi instan, kue dan sejumlah uang.


“Gerakan ini terinsipiri dari keperihatinan untuk sedikit meringankan beban merek yang kurang mampu,”tegasnya sembari menambahkan, gerakan ini untuk tahap awal dilakukan sebulan sekali setiap hari Jumat.

Meski bingkisan yang diserahkan tidak seberapa, namun masyarakat kata Abdul Muthalib sangat merespon positif dan bahkan ada yang mulai berinisiatif turut membantu.


Kendati demikian menurutnya, selain program Jumat Berkah Menyapa si Misikin Papah ini di jalankan, tentunya Pemerintah Kelurahan juga memperhatikan mereka melalui sentuhan program Pemerintah. “Kami berharap, dengan menggunakan pendekatan melihat langsung apa yang dirasakan masyarakat akan lebih memperkuat niat kita untuk melayani mereka,”pungkasnya. (*)


Foto : Doc Kelurahan Libuo