Ismail Padeti : Saya Jagokan Pohuwato di Ajang Liga Dangdut Indonesia

POHUWATO-Kembali ukiran prestasi ditorehkan oleh generasi muda Kabupaten Pohuwato. Adalah Yuyun Lukum, satu-satunya utusan asal Kabupaten Pohuwato, yang bakal mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut bergengsi tanah air, yakni Liga Dangdut Indonesia yang disiarkan oleh salah satu stasiun tele visi nasional, pada januari 2018 mendatang.


Setelah mengikuti audisi di Provinsi Gorontalo belum lama ini, Wanita yang akrab disapa yuyun tersebut berhasil menjadi satu satunya peserta perempuan dari lima orang peserta asal gorontalo.


Ismail Kadir, salah satu artis jebolan Dangdut Academy Indosiar ke 3 ini ketika menyambangi Bumi Panua pada Senin (18/12) menyampaikan bahwa dia sangat terkejut dengan apa yang ditunjukan oleh Kabupaten Pohuwato.


“Secara pribadi saya kaget, dari semua Daerah yang mengikuti audisi, ternyata Pohuwato menyimpan banya bakat anak muda yang luar biasa di bidang tarik suara. Salah satunya adik Yuyun ini. Selain memiliki suara yang sangat bagus, ia juga memiliki ciri khas suara yang berbeda dari kontestan lainnya. Secara terang-terangan saya ingin menyampaikan bahwa, saya menjagokan Pohuwato untuk menjadi jawara,” ungkap pria yang akrab disapa Ismail Padeti ini.


Dia berharap, tampilnya Yuyun di layar kaca nanti, ini dapat menjadi motivasi bagi anak muda diluar sana. Jangan pernah ragu dengan kemampuan yang dimiliki, terus berkarya dan memberikan kontribusi kepada daerahnya lewat skill yang dimiliki. Pokoknya Pohuwato kren lah,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pohuwato, Arfan Tangoi menjelaskan, sejauh ini Pemerintah senantiasa memberikan dukungan penuh.


“Kami pastikan akan selalu memberikan support secara maksimal. Terlebih jika itu berkaitan dengan prestasi. Kami berharap dengan tampilnya Yuyun di ajang ini, menjadikan Kabupaten Pohuwato bisa lebih baik lagi di kancah nasional maupun internasional. Yakin pohuwato bisa,” tandas Kadis Arfan Tangoi yang didampingi Kabid Pemuda, Saharudin Saleh.


Rencananya, pada Januari 2018 mendatang, ajang bergengsi Liga Dangdut Indonesia bakal digulirkan. Adapun Provinsi Gorontalo berhasil mengirimkan 5 utusannya, diantaranya, Kabupaten Boalemo, Kota Gorontalo, Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato. Sementara Kabupaten Bone Bolango sendiri mengirimkan dua utusan. (PIC)