Wow, Pulau Lahe Jadi Destinasi Wisata Baru Pohuwato

POHUWATO-Satu lagi destinasi wisata Kabupaten Pohuwato yang mulai dilirik oleh wisatawan lokal. Adalah pulau lahe, lokasi yang saat ini menjadi primadona para pelancong untuk menikmati panorama laut. 


Seperti halnya yang nampak pada minggu (7/1) akhir pekan kemarin, nampak ribuan warga memadati pulau yang letaknya dekat dengan wisata pohon cinta ini. Bagi pengunjung yang ingin datang ke pulau itu tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Hanya dengan modal Rp 10 ribu saja pengunjung sudah bisa sampai ke tempat tersebut dengan waktu sekitar 15 menit.


Para pengunjung yang datang ke Pulau Lahe ada yang hanya sekedar menikmati waktu liburan akhir pekan, tetapi ada juga pengunjung yang ingin menikmati pemandangan bawah laut di Pulau Lahe.


Karena di dasar laut Pulau Lahe sudah ada puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat yang ditenggelamkan oleh Bupati Syarif Mbuinga yang selaku Ketua Possi (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Provinsi Gorontalo ditemani pengurus Possi Kabupaten Pohuwato.


Bupati mengatakan, kendaraan bekas itu sengaja ditenggelamkan agar bisa berfungsi sebagai Fish Apartment (Rumah Ikan). "Kita akan membuat tempat untuk diving yang memiliki keunikan tersendiri dan juga berfungsi untuk Fish Apartment atau rumah ikan yang insya Allah seiring waktu akan banyak ikan yang akan menempati mobil dan motor dan bahkan ada kapal yang akan kita tenggelamkan. Insya Allah ini akan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Pohuwato," ujar Syarif.


Dan untuk menjaga keindahan pulau tersebut, Sabtu (6/1) akhir pekan kemarin, Bupati Syarif mengajak seluruh ASN dan Cleaning Service membersihkan kawasan Pulau Lahe. (*)


Foto : Abd Razak Supu-Humas