Pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi RI Mulai Dipersiapkan

POHUWATO - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia yang ke 73 Rabu (25/7) kemarin, pemerintah daerah menggelar rapat panitia yang dihadiri Asisten Pemerintahan Fitser Mohune dan didampingi Ketua Panitia Amrin Umar.


Sesuai keputusan hasil rapat panitia tersebut disepakati bahwa HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 akan digelar di kantor bersama. Jika ditahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di halaman Mapolres Pohuwato tetapi kali ini direncanakan dilaksanakan di halaman kantor bersama. Mengingat halaman kantor bersama cukup luas dan dinilai layak untuk dilaksanakan upacara HUT Proklamasi nanti.


Asisten Pemerintahan Fitser Mohune mengatakan bahwa HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun ini diharapkan dapat berlangsung sukses. "Semua panitia yang sudah dibentuk diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai bidang masing-masing dan tetap meningkatkan koordinasi dan komunikasi sehingga apa yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik," pinta Fitser.


Fitser menambahkan, selanjutnya untuk pencanangan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 akan dilaksanakan pada Senin (30/7) yang dikolaborasi dengan Hari Anak Nasional di objek wisata Pantai Pohon Cinta.


Kegiatan nantinya akan diawali dengan jalan sehat dari kantor bersama menuju tempat finish di Pantai Pohon Cinta. Oleh karena itu, Fitser meminta kepada seluruh aparatur sipil negara agar bisa hadir pada kegiatan pencanangan nanti dan meminta pimpinan perangkat daerah dapat menghadirkan ASN yang ada di lingkungan masing-masing.


Reporter/Foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas