Pemkab Pohuwato Trima Calon Paskibraka

POHUWATO-Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam hal ini Sekretaris Daerah Djoni Nento secara resmi telah menyerahkan 30 calon Paskibraka kepada tim pelatih Kamis kemarin (26/7) di ruang pola kantor bupati.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Arfan Tangoi dalam laporannya mengatakan, bahwa setelah pihaknya melakukan proses seleksi calon Paskibraka sampai ke seluruh sekolah, kini saatnya mereka yang terpilih akan menjalani masa latihan.


"Pemeriksaan kesehatan pun sudah dilakukan. Dan insya Allah 30 calon Paskibraka yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri akan berjalan dengan baik proses pemusatan pelatihannya," kata Arfan.

Atas nama pemerintah daerah Sekda Djoni menyampaikan terima kasih kepada 30 calon anggota Paskibraka yang siap mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI yang ke 73 tingkat Kabupaten Pohuwato.


"Adik-adik nanti akan dilihat oleh banyak orang pada upacara 17 Agustus mendatang dan itu menjadi satu kebanggaan. Bangga terpilih sebagai calon Paskibraka karena pada hari H ribuan mata akan terfokus melihat adik-adik membawa bendera merah putih," ujar sekda memotivasi para calon Paskibraka.


Dia berharap, pada saat menjalani masa latihan adik-adik nantinya akan beroleh wawasan, pembinaan mental dan fisik dari pelatih serta ketahanan sikap dan perilaku. “Adik-adik akan memperoleh ilmu keterampilan bukan sekedar baris-berbaris tapi sikap dan perilaku budi pekerti yang baik,”pungkasnya. (*)  .


Reporter/foto  : Abd Razak Supu-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas