Ini Daftar Penghargaan Pemkab Pohuwato Dari Ditjen Perbendaharaan

POHUWATO - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menerima empat penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo yang diserahkan pada kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi pengelolaan pemerintah pusat dan daerah serta penganugerahan Treasury Awards Tahun 2018 Kamis kemarin (26/7) di aula Mohuyula, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo. 


Empat prestasi tersebut masing-masing Kategori Pemerintah Daerah Dengan Implementasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Terbaik yang mendapat peringkat kedua setelah peringkat 1 Pemerintah Kabupaten Bonebolango. Selanjutnya untuk indikator Penilaian Kategori Pemerintah Daerah Dengan Pelaporan Keuangan Terbaik, Pemda Pohuwato memperoleh peringkat 3 setelah peringkat 2 Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan peringkat 1 Pemerintah Kota Gorontalo.


Kemudian peringkat 2 pada Indikator penilaian Kategori Pemerintah Daerah Pengelola Dana Desa Terbaik 2017 setelah peringkat 1 Pemda Kabupaten Gorontalo. Sementara untuk Indikator Penilaian Kategori Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik Terbaik, Pemda Pohuwato meraih peringkat 1.


Wabup Amin Haras selanjutnya diberi kesempatan untuk menyampaikan testimoni. "Ucapan terima kasih kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Gorontalo yang telah memberikan penghargaan kepada Pemda Pohuwato.


Tentu semua ini atas upaya dan kerja keras seluruh jajaran Pemda Pohuwato dan kami berkomitmen untuk terus berupaya bagaimana meningkatkan dann menata keuangan dengan baik. Kami tidak mengira mendapat penghargaan ini, dan kami tidak berharap penghargaan tersebut. Tetapi prinsipnya kerja, kerja dan kerja sebagaimana prinsip bapak Presiden Jokowi. Alhamdulillah hasil kerja yang baik ini dapat membuahkan hasil berupa penghargaan.


Tentu ini tidak menjadi tujuan tapi kami berkomitmen untuk terus memperbaiki penataan dan pengelolaan keuangan Pemda yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, ucap Wabup Amin Haras yang didampingi Kepala BKD Iskandar Datau.



Reporter/Foto : Iwan Karim-Humas