Klinik Aduan Ombudsman Kini Hadir di Pohuwato

POHUWATO-Ombudsman RI perwakilan Gorontalo membuka klinik aduan di Kabupaten Pohuwato yang telah dilaunching oleh Bupati Syarif Mbuinga Senin (30/7) kemarin.


Hadirnya klinik aduan Ombudsman di Bumi Panua disambut baik oleh pemerintah daerah. Bahkan Bupati Syarif dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ombudsman perwakilan Gorontalo.

"Pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan publik yang sebaik mungkin kepada masyarakat. Nah hadirnya klinik aduan adalah sarana untuk menguji apakah pelayanan pemerintah itu sudah berjalan dengan baik atau tidak," ungkap Bupati Syarif dengan harapan masyarakat Pohuwato dapat memanfaatkan klinik aduan untuk memberikan informasi yang objektif kepada Ombudsman terkait pelayanan publik.


Semua laporan yang masuk ke Ombudsman nantinya akan menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah. "Laporan kepada Ombudsman itu akan menjadi bahan koreksi bagi kita semua khususnya pemerintah dalam rangka memastikan bahwasanya pelayanan publik akan jauh lebih baik di masa akan datang," kata Bupati Syarif.


Sementara itu, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo Wahyudin Mamonto menyampaikan, bahwa Ombudsman perwakilan Gorontalo membuka klinik aduan di Kabupaten Pohuwato selama dua hari terhitung sejak Senin kemarin sampai dengan Selasa hari ini. "Ini adalah kesempatan buat masyarakat Kabupaten Pohuwato sampai dengan besok (hari ini,red) untuk menyampaikan berbagai macam aduan," terang Wahyudin.(*)


Reporter/foto: Abd Razak Supu-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas