Pemkab Usulkan 750 Rumah BSPS

POHUWATO-Sebanyak 750 unit rumah diusulkan oleh Pemkab Pohuwato melalui Wakil Bupati Amin Haras untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada tahun 2019 mendatang melalui Kementerian PUPR. 


Bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Anwar Sadat, Wakil Bupati Amin Haras baru-baru ini melakukan kunjungan ke Kementerian PUPR untuk mengusulkan program bedah rumah tersebut.


Wabup Amin mengatakan, pada tahun ini Pohuwato telah mendapatkan bantuan 200 unit rumah yang saat ini masih dalam tahap pekerjaan. "Kemudian kita mengusulkan 750 unit rumah untuk tahun depan. Memang kemarin pada rapat bersama di Kementerian PUPR, kita hanya diperkirakan baru mendapatkan 300 unit. Ini sesuai dengan penegasakan Direktur Perumahan Swadaya Pak Djony Subrat‚ÄĚterang Wabup.


Kendati demikian, Direktur Perumahan Swadaya berjanji akan mengusahakan lebih. Apalagi target yang kita usulkan ada kurang lebih 8 ribu rumah yang perlu beroleh perhatian pemerintah untuk diperbaiki menjadi rumah layak huni. (*)


Reporter/foto: Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas