Pesan Wabup Amin Pada Momen Tahun Baru Islam

POHUWATO—Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa (11/9) diwarnai dengan berbagi agenda.

Pertama adalah, pawai hijratul rasul dan tabligh Akbar yang dipusatkan di MAsjid Agung Baiturahim Pohuwato.


Wakil Bupati Amin Haras yang menghadiri langsung dua kegiatan tersebut mengatakan, bahwa tahun baru islam adalah tonggak sejarah. Dimana Nabi Muhammad melakukan hijrah demi syiar Islam.

“Moment ini diharapkan bisa memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT serta menumbukan rasa kecintaak kita kepada baginda Rosulullah SAW,”tuturnya saat melepas peserta pawai yang terdiri dari siswa SD, SLTP, SLTD dari sejumlah Kecatan.  


Sementara itu saat doa dan dzikir bersama di masjid agung Baiturrahim Sekda Djoni Nento, anggota DPRD, pejabat dan ASN serta ratusan masyarakat.

Wabup Amin menyampaikan Peringatan tahun baru hijriah setiap tahun dilakukan oleh pemerintah daerah. " Tentunya kegiatan ini harus kita maknai karena tahun baru hijriah merupakan tonggak sejarah yang sangat berharga bagi umat islam yakni bagaimana merubah kondisi masyarakat yang dulunya begitu jahiliyah," terang Wabup Amin. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas