Revisi Ripparkab, Bukti Pemkab Pohuwato Seriusi Pariwisata

POHUWATO-Pemerintah daerah benar-benar serius mengembangkan sektor pariwisata. Ini dibuktikan dengan penyusunan revisi Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (Ripparkab) Pohuwato yang dipimpin oleh Wakil Bupati Amin Haras.

Presentase laporan pendahuluan penyusunan revisi Ripparkab menurut wabup sangatlah penting. Sebab hal ini akan menjadi rujukan bagi pemerintah daerah untuk membangun dan memajukan pariwisata yang ada di daerah.

"Ripparkab ini selalu ditanyakan oleh pemeritah pusat. Dengan adanya Ripparkab ini sangat membuka peluang terutama dampaknya kepada peningkatan ekonomi itu sendiri," ungkap wabup.

melalui rencana induk sambung Amin, nantinya bisa dilihat wisata apa saja yang bisa diandalkan untuk kelas lokal, domestik maupun kelas internasional.

"Objek kita sudah boleh dipromosikan dalam bentuk video yang nantinya akan dipromosikan ke mancanegara melalui website pemerintah. Olehnya siapkan video bahari dan keindahan dasar laut berupa jenis-jenis terumbu karang yang unik, terumbu karang berbentuk goa serta kekayaan bawah laut,ā€¯pungkas Wabup Amin yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato Arfan Tangoi. (*) 


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : usman Hadis Bay-Humas