Wabup Amin Ingatkan Penyusunan RAPBD 2019 Berdasarkan RPJMD

POHUWATO-Wakil Bupati Amin Haras minta agar dalam menyusun anggaran untuk APBD 2019 sekiranya merujuk pada RPJMD Pemerintah Daerah. Karena RPJMD adalah rujukan semua progam dan kegiatan yang ada pada Organisasi Pemerintah Daerah.

Ini diungkapkan Wabup Amin didampingi Sekda Djoni Nento dan Kepala Badan Keuangan Daerah Iskandar Datau saat bersama OPD, Camat dan Kabag, belum lama ini.

Kata wabup Amin, hal yang menjadi perhatian berikutnya dalam APBD 2019 yakni target pada masing-masing urusan pemerintahan, kemudian urutan prioritas yang disusun.

“Misalnya prioritas satu, prioritas dua, prioritas tiga dan seterusnya. Supaya kita mudah ketika terjadi perubahan Pagu pada masing-masing OPD,”paparnya.

Kaitan dengan target-target tersebut tentu yang ingin dicapai pada penyusunan APBD 2019 yaitu ada target nasional ataupun internasional seperti bidang kesehatan, sanitasi, air bersih dan lain sebagainya, ini adalah target yang harusnya di 2019 itu diselesaikan.

Apalagi pada 2019 ini ada target internasional berupa sanitasi dan air bersih. Sehingganya ini juga harus menjadi perhatian bersama. (*)


Reporter/Foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas