Pohuwato Terus Kirim Bantuan Untuk Palu

POHUWATO- Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mengirimkan bantuan untuk korban musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Rombongan yang membawa bantuan dilepas langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga, Senin (8/10) kemarin di halaman kantor bupati.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ramon Abdjul dengan membawa 1.700 paket sembako yang diangkut oleh 9 mobil truk dengan pengawalan pihak kepolisian dan TNI.

Bupati Syarif dalam arahannya menyampaikan pemerintah dan masyarakat Pohuwato ikut mengambil bagian penting untuk meringankankan beban duka yang dialami oleh warga Kota Palu, Donggala dan Sigi. Apalagi kata Syarif, Pohuwato adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Sulawesi Tengah. Tidak hanya itu saja, hubungan kekerabatan antara Pohuwato, Gorontalo dan Palu sudah terjalin dekat. 

"Kita telah menjalin kerjasama di bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi. Olehnya kita doakan Palu segera pulih dan segera bangkit dari musibah yang terjadi. Kita pun akan terus memberikan perhatian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu," kata bupati.

Disamping mengirimkan bantuan logistik dan kemanusiaan, Pohuwato juga ikut membantu warga Pohuwato, Gorontalo, luar Gorontalo serta warga asli Palu dan sekitarnya yang ingin keluar dari lokasi musibah tersebut. "Kita sudah empat kali mengirimkan bantuan dan tiga kali membawa pulang mereka yang ingin keluar dari lokasi tersebut," ungkap Bupati Syarif.(*)


Reporter/foto : Abd Razak Supu-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas