109 CPNS Pohuwato Mulai Ikut Diklat

POHUWATO-Sebanyak 109 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemda Pohuwato Selasa, (9/10) di Aula Badan Diklat mengikuti Diklat Prajabatan yang dibuka Sekda Djoni Nento didampingi Kepala BKPP Fitriani Lasantu dan Perwakilan Badan Diklat Provinsi.

Sekda Djoni Nento mengatakan, diklat prajabatan merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS. Selain itu juga untuk memperkaya khasana berfikir dan mengembangkan pola fikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan yang komprehensif untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

“kalau (PNS) ini sudah menjadi pilihan maka pertahankanlah pilihan ini.  kami selaku Pemerintah Daerah menerima dengan baik 109 CPNS yang akan mengabdi di Pohuwato”terang Sekda Djoni.

Panglima PNS itu menekankan, khusus dari Jawa, Makasar serta daerah lainnya. diingatkan ketika masuk ke Pohuwato sudah merupakan warga Pohuwato dan menjadi bagian Korpri yang ada di Daerah ini.

Kepala BKPP Fitriani Lasantu menambahkan, diklat prajabatan dimulai 9 hingga 25 Oktober dengan peserta sebanyak 109 orang terdiri dari PTT Bidang 63 orang, PTT dokter 2 orang, dan Guru Garis Depan (GGD) 43 orang.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas