Kodim 1313 Pohuwato Gelar Doa Bersama Untuk Palu

POHUWATO-Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato menggelar doa bersama di Masjid Agung Baiturrahim, Rabu (10/10) sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan doa bersama kemarin diawali dengan sholat ghaib berjamaah dan ditutup dengan dzikir bersama yang dipandu oleh Ustadz Kasim Badu dan diikuti oleh jajaran Kodim 1313, pemerintah daerah, pelajar serta jamaah Masjid Agung Baiturrahim.

Dandim 1313 Pohuwato Letkol Inf Hanif Bachmid dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan oleh jajaran TNI serentak se Indonesia.

"Walaupun kita tidak secara langsung membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Tetapi kita cukup membantu dengan mendoakan. Seluruh Indonesia kita mendoakan. Dan di daerah kita mudah-mudahan aman dan tenteram," kata Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati Amin Haras yang turut menghadiri kegiatan doa bersama tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak Kodim 1313 Pohuwato.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kegiatan yang digelar oleh Pak Dandim. Insya Allah mereka yang meninggal beroleh tempat disisi Allah dan yang masih hidup diberi kekuatan dan kesehatan. Terpenting lagi, kita berdoa, daerah bumi panua dijauhkan dari bencana dan malapetakan,Aamiin,‚ÄĚtutur Wabup Amin. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas