Wisata Sejarah Purna Paskibraka 2018

BANDUNG-Peserta Paskibraka tahun 2018 melakukan wisata sejarah ke Jakarta dan Bandung bersama pelatih dan panitia.

Awalnya rombongan berkunjung ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Kamis (18/10) dan diterima oleh perwakilan Dispora Kota Bandung, Dadang.

Dadang menyampaikan selamat datang kepada rombongan Paskibra Pohuwato. Ia juga merupakan seorang Purna Paskibra Nasional dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang begitu perhatian dan peduli terhadap purna Paskibraka.

Sementara itu Wakil Bupati Amin Haras yang turut hadir pada kunjungan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dispora Kota Bandung yang telah menyambut dengan baik rombongan wisata sejarah purna Paskibraka Kabupaten Pohuwato tahun 2018.

"Sebagai wujud terimakasih pemerintah daerah memberi penghargaan kepada adik-adik Paskibra tahun 2018 untuk melaksanakan perjalanan wisata ini. Dimana disepakati adalah Kota Bandung karena Kota Bandung adalah kota pendidikan dan juga kota yang punya banyak sejarah dan juga banyak objek wisatanya," tutur Wabup Amin.

Apalagi, di Bandung terdapat putera-puteri daro Pohuwato yang mengenyam pendidikan disini. Bahkan mereka sudah membentuk Paguyuban yakni Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato yang tersebar di beberapa daerah namun induknya di Kota Bandung karena ketuanya studi di Bandung.

Sebagai informasi, Purna Paskibraka 2018 melakukan kunjungan ke tempat bersejarah lainnya di Kota Bandung dan Jakarta.(*)


Reporter/foto  : Usman Hadis Bay-Humas