Risk Management Penting Untuk Roda Pemerintahan

POHUWATO-Sosialisasi Risk Management dan Risk Based Internal Audit Menuju Percepatan Peningkatan Kapabilitas APIP, dan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato digelar, Senin (22/10).

Turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi,SE,AK,MM,CA,CRMP. WAkil Bupati Amin Haras ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat penting Pemerintah Daerah, karena muaranya dapat menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Seluruh perangkat Pemerintah Daerah sampai ke tingkat bawah memiliki tugas dan tanggungjawab masing-masing. Dalam perjalananya tentu memiliki resiko. 

“Risk manehemen ini penting sekali bagi kita semua yang berkelut sehari-hari dengan tugas-tugas tanggungjawab dalam melaksanakan program-program kegiatan baik dalam kaitan dengan pengelolaan keuangan itu sendiri maupun dengan pelaksanaan kegiatan proyek fisik. Mengapa? supaya kita terhindar dan tidak bisa dipungkiri diberbagai tempat banyak yang terjerat dengan masalah hukum dan masuk ke ranah hokum,”paparnya sembari meminta kepada seluruh pimpinan OPD mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi dan dihadiri Sekda Djoni Nento, para Assisten, Kepala OPD, Camat, Sekretaris dan Satgas SPIP.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas