Jadwal Pilkades Serentak Pohuwato 5 November

POHUWATO-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kabupaten Pohuwato dijadwalkan pada 5 November, mendatang.

Selasa (23/10) digelar rapat evaluasi pelaksanaan yang dihadiri Wakil Bupati Amin Haras didampingi Sekda Djoni Nento dan Kadis PMD Tasrief Haras.

"Sekitar 25 desa akan menggelar hajatan demokrasi yang diinginkan dapat terlaksana dengan baik. Para camat dan juga kades ataupun penjabat kades senantiasa berusaha proaktif bagaimana situasi dan kondisi di desa terutama menjelang Pilkades. Selain itu keamanan daripada wajib pilih, artinya pastikan para wajib pilih sudah terdaftar dan bisa menyalurkan hak pilihnya dan pastikan semuanya sudah masuk pada daftar pemilih di masing-masing desa," ujar wabup berharap.

Wabup juga meminta kepada panitia, camat dan kades untuk memastikan setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan dipastikan tidak jauh dari jangkauan masyarakat. Disisi lain, menyangkut persiapan logistik dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan Pilkades harus disiapkan matang-matang.

Sementara itu, Kadis PMD Tasrief Haras meyampaikan, 25 desa yang melaksanakan Pilkades tersebar di 10 kecamatan dengan jumlah calon sebanyak 85 orang. "Pertemuan ini merupakan tahapan akhir penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa," jelas Tasrief.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas