Turun Hingga Malam Hari, Bupati Syarif Pantau Kesiapan Pilkades Serentak

POHUWATO-Secara marathon, Bupati Syarif Mbuinga Kamis (25/10) dari pagi hingga malam hari turun langsung di sejumlah Desa yang akan melaksanakan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Rute yang ditempuh Bupati Syarif bersama instansi terkait dan Panitia tingkat Kabupaten ini dimulai Desa Tirto Asri, Makarti Jaya Kecamatan Taluditi. Dilanjutkan ke Desa Sari Murni, Manunggal Karya, Huyula, Sodorukun Kecamatan Randangan. Kemudian ke Desa Suka Makmur, Ilohelum dan Manawa Kecamatan Randangan. Terakhir di Desa Duhiadaa KEcamatan Duhiadaa dan Desa Taluduyunu Kecatan Buntuli.

Satu persatu, Bupati Syarif mengecek langsung kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dihelat, November mendatang. Mulai dari kesiapan panitia pemungutan suara, logistic, jumlah pemilih dan hal lainya yang berkaitan dengan suksesnya pesta demokrasi di tingkat Desa ini.

Tak hanya itu, Bupati Syarif juga menanyakan kaitan dengan anggaran yang akan digunakan. Yang oleh panitia secara keseluruhan mengaku, proses penganggaran tidak ada masalah dan tinggal menunggu pencairan tahap II.

Dalam sambutanya Bupati Syarif meminta agar pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar dan aman. Kepada seluruh pihak terkait, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa harus terus melakukan koordinasi setiap saat. “Tugas kita semua bagaimana Pilkades sukses dan melahirkan pemimpin hebat untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kepada para masing-masing Calon Kades yang turut dihadirkan pada pertemuan tersebut, Bupati menekankan agar membangun persaudaraan. Namanya kompetisi kata Syarif, ada yang kalah dan ada yang menang.

“Kalah dan menang biasa dalam kompetisi. Yang paling penting diharapkan adalah, bagaimana persaudaraan tetap terjaga demi kemajuan kita bersama”tutur Bupati Syarif  penuh harap.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Tasrif Haras mengatakan, jadwal seluruh desa pelaksana Pilkades akan dikunjungi. Jumat (26/10) hari ini jadwal di sejumlah Desa di KEcatan Wanggarasi dan Lemito. (*)


Reporter/foto : Abd Razak Supu-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas