Bupati Syarif : Inti Gema Panua Adalah Pendekatan Pelayanan

POHUWATO-Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua) kembali digelar oleh Pemkab Pohuwato. Kali ini dipusatkan di Desa Popaya Kecamatan Dengilo Rabu (21/11).

Mengawali pelaksanaan Gema Panua, Bupati Syarif memberikan arahan saat apel pagi. Dalam arahannya, Bupati Syarif menegaskan kepada jajaran pimpinan perangkat daerah beserta ASN bahwa inti dilaksanakannya kegiatan Gema Panua adalah pelayanan.

"Inti Gema Panua adalah pelayanan baik pendidikan, kesehatan, administrasi kependudukan dan lain sebagainya," terangya.

Dan setiap kegiatan Gema Panua sambung Bupati Syarif, akan dilakukan evaluasi soal kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat agar kedepan nanti program ini benar-benar mengutamakan kualitas pelayanan publik.

"Kita akan evaluasi Gema Panua. Karena Gema Panua tidak hanya sebatas seremonial. Dan yang perlu diperhatikan adalah semangat pelayanan harus terus ada,"harapnya.

Nah pada kegiatan Gema Panua itu juga, Bupati Syarif bersama Wabup Amin Haras berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga miskin. Bantuan ini pun diharapkan oleh Bupati Syarif benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

"Saya berharap masyarakat yang mendapat bantuan dari berbagai program ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Di tahun 2019 kami akan dorong untuk lebih ditingkatkan lagi," terang bupati.

Setelah itu, Bupati Syarif bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah mengantar langsung makanan gratis untuk warga miskin yang diberi nama program Antar Nasi Tumis (Anak Terlantar, Tuna Sosial dan Tua Miskin) kepada salah seorang lansia di Kecamatan Dengilo. Syarif ingin memastikan bahwa program tersebut benar-benar berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh para penerima.(*)


Reporter/foto : Iswan Abas-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas