Di Pohuwato, Peringatan Hari Aids Sedunia Bakal Meriah

Hari Aids Sedunia bakal jatuh pada tanggal 1 Desember 2018. Di Kabupaten Pohuwato sendiri, kegiatan ini dipastikan bakal berlangsung meriah. Ini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Pohuwato, Dr. Suherman.

“Ada berbagai agenda kegiatan yang akan kami gelar nanti. Diantaranya jalan sehat dan pertunjukan seni pada malam harinya. Kesemuanya bakal dipusatkan di kawasan Pantai Pohon Cinta”. Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari peringatan ini nantinya dapat  menjadi wadah sosialisasi pencegahan aids di masyarakat. “Kami berharap lewat kegiatan ini dapat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti apa penyakit Aids itu dan cara mengantisipasinya,” tandasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat berasama-sama menghadiri kegiatan dimaksud. “Kami mengundang kepada seluruh element masyarakat untuk dapat hadir pada acara jalan sehat nanti yang mengambil start dari Taman Ormas Marisa dan finish di Pantai Pohon Cinta”. Tandasnya.

Di tingkat Kabupaten Pohuwato Kegiatan ini sendiri rencananya bakal digelar pada bulan desember ini dan bakal diikuti oleh seluruh unsur Fokopimda serta seluruh organisasi kepemudaan yang ada. Selain itu, kegiatan ini juga bakal diisi oleh komunitas anak muda Pohuwato yakni Gambusi Gorontalo.


Reporter/foto : Goesland Latarawe