Ini Harapan Sekda Djoni Kepada Peserta Ujian Kenaikan Pangkat

POHUWATO-Sekretaris Daerah Djoni Nento membuka ujian dinas tingkat I, tingkat II dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat (UPKP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato Senin (10/12) kemarin yang dilaksanakan di aula BKPP.

Sekda Djoni mengatakan, ujian dinas ini sangat penting untuk diikuti bagi ASN yang akan naik ke golongan IV maupun golongan III.

“Pangkat itu bukan hak tapi penghargaan dari pimpinan sesuai kinerja, loyalitas, dedikasi dan kreativitas. Menuju golongan itu memang harus mejadi impian dan harapan kita semua karena itu adalah level pembina. Menjadi pejabat anda harus mampu punya kompetensi teknis, kompetensi di pemerintahan dan kompetensi sosial kultural dan kedepan akan diterapkan,” jelas sekda.

Dan sebagai calon pembina persiapkan diri setelah selesai mengikuti ujian dinas ini. Insya Allah kalau sudah menjadi golongan IV/a maka kemampuan teknik, kemampuan memenej dan kemampuan menguasai peraturan perundang-undangan tentang pemerintahan. Kemudian kalau sudah menjadi pembina tentu menjadi panutan. Mental saudara dilihat juga cara berpakaian harus disesuaikan karena sebagai contoh. “Artinya, berpakaianlah yang rapih karena saudara adalah Pejabat Pembina," tegas Djoni.

Seperti diketahui, pada ujian dinas tingkat I adalah ASN yang punya pangkat/golongan II ke golongan III, kemudian untuk ujian dinas tingkat II yaitu ASN dari golongan III ke Golongan IV serta penyesuaian kenaikan pangkat. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas