Penghargaan Ombudsman RI, Bupati : Ini Harus Jadi Motivasi

JAKARTA-Meski baru pertama kali masuk penilaian ombudsman terkait pelayanan public, Kabupaten Pohuwato langsung sabet penghargaan.

Pohuwato menerima penghargaan dengan predikat Kepatuhan tinggi bersama sejumlah daerah di Indonesia yang sudah dilakukan penilaian berulang-ulang.

Penghargaan inipun diserahkan langsung oleh Ombusdman Republik Indonesia  Senin (10/12) langsung kepada Bupati Syarif Mbuinga, di Jakarta. “Ya, Bupati yang menerima langsung penghargaan ini,”ungkap Juru Bicara Khusus Bupati, Usman Hadis Bay.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Syarif menegaskan kata Usman Bay, bahwa penghargaan bukan tujuan utama dari pelayanan public. Ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tak lupa pula Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak utamanya seluruh perangkat Daerah Kabupaten hingga tingkat bawah yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”tambah Usman.

Sekedar informasi, Ombusmen merupakan lembaga yang berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun derah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.(*)


Reporter/foto : Ashok-Humas

Editor : usman Hadis Bay-Humas