Pohuwato Siap Jadi Tuan Rumah Harganas Tingkat Provinsi

POHUWATO-Kabupaten Pohuwato dipilih sebagai tempat peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke 26 tingkat Provinsi Gorontalo. Hal itu terungkap pada kunjungan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo Drs. H. Muhammad Edi Muin ke Bumi Panua, Kamis (14/2/2019) yang diterima Wakil Bupati Amin Haras.

Muhammad Edi mengatakan bahwa, Harganas pada tahun ini akan dilaksanakan di Pohuwato. "Karena kebetulan Pohuwato belum pernah melaksanakan momen tersebut dan tahun ini adalah jadwal Kabupaten Pohuwato. Kemudian faktor lain juga adalah bapak Bupati Pohuwato telah menerima penghargaan tertinggi di BKKBN dari bapak Presiden yaitu Satya Lencana Pembangunan Bidang Keluarga Berencana yang diterima pada Harganas di Manado tahun lalu," kata Muhammad Edi. Ia juga menambahkan, Harganas tingkat provinsi akan dilaksanakan setelah Harganas tingkat nasional 29 Juni mendatang yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Wabup Amin selaku pemerintah daerah menyambut baik saran maupun gagasan dari BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo yang akan menyelenggarakan Harganas tingkat provinsi di Pohuwato. "Kami siap mensukseskan kegiatan ini di Bumi Panua. Memang pelaksanaannya masih jauh, tetapi untuk kesiapan tentu diinformasikan mulai sekarang sehingga waktu yang masih berapa bulan ini akan dimatangkan, apalagi kegiatan ini tingkat provinsi," ujar wabup.

 Kepala DP3AP2KB Toni Mopangga menambahkan, Harganas yang akan dilaksanakan selama 2 hari itu akan dipusatkan di Pohon Cinta. "Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya jambore, kegiatan KB kes, pameran serta mengawali kegiatan tersebut dengan jalan sehat menuju Pohon Cinta," ungkap Toni.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas