Lomba Bercerita Siswa SD dan MI Semarakan HUT Pohuwato

POHUWATO-Dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Pohuwato ke-16, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Selasa (9/4) menggelar Lomba Bercerita Bagi SD/MI Tingkat Kabupaten Pohuwato yang dibuka Bupati diwakili Sekda Djoni Nento didampingi Assisten Pembangunan dan Perekonomian Rusmiyati Pakaya.

Dikatakan Sekda, kemampuan dan minat membaca merupakan modal dan faktor penting dalam penyelenggaraan pendidikan baik formal maupun non formal dalam rangka meningkatkan pembangunan masyarakat untuk hidup lebih cerdas, berwawasan luas dan siap dalam menghadapi peluang dan tantangan di era globalisasi saat ini.

“Pembudayaan kegemaran membaca perlu ditanamkan pada anak-anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dan kondisi yang kondusif, harmonis dan komunikatif.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lusiana Bouty menambahkan, terkait lomba ini sudah dilaksanakan di Kecamatan dan yang terbaik diundang untuk mengikuti di tingkat Kabupaten. “Pada dua tahun lalu kami mengirimkan peserta sampai pada tingkat Nasional, Alhamdulillah walaupun belum mendapat juara tapi sudah bisa tembus pada tingkat nasional. Sehingga sangat diharapkan peserta bisa mampu mengikuti lomba tersebut degan baik”terang Lusiana.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas