Bupati Syarif Buka FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten

POHUWATO-Bupati Syarif Mbuinga membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pohuwato, Rabu (10/4/2019) di Kecamatan Paguat.

Pembukaan lomba sekaligus pencanangan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini diikuti oleh ribuan siswa SD dan SMP se Kabupaten Pohuwato.

Kadis Pendidikan Rudi W.E Daenunu dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat minat siswa dalam bidang olahraga dan seni, membina dan mempersiapkan siswa yang berprestasi di bidang olahraga, seni dan sastra, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab, menggali dan melestarikan seni budaya bangsa, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahrga, serta menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan terpilih siswa terbaik dalam bidang olahraga, seni dan sastra sebagai bibit unggul yang berkompetisi di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” harap Rudi.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dan diapresiasi oleh Bupati Syarif. Dalam arahannya Bupati 2 periode ini meminta agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan tertib dan sukses. “Saya harap kegiatan ini berlangsung tertib dan sukses,”harap Syarif.

Lomba ini diawali dengan jalan sehat bersama Bupati Syarif Mbuinga, Kadis Pendidikan Rudi W.E Daenunu, Camat Paguat Arman Mohamad serta guru dan siswa dengan iring-iringan marching band dari Desa Sipayo dan finish di taman Kecamatan Paguat.(*)



Reporter/foto : Abd Razak Supu-Humas