Permudah Investasi Masuk, Tapi Juga Harus Taat Aturan

POHUWATO-Rapat Koordinasi Tim Task Force Penanaman Modal Triwulan I Tahun 2019 Bersama PMA-PMDN yang brlagsung di ruang pola Kantor Bupati Rabu, (11/4) dibuka Sekda Djoni Nento didampingi Kadis Penanaman Modal Sudin Ali.

Dalam sambutannya Sekda Djoni Nento mengatakan, menjadi arahan pimpinan negara bahwa setiap daerah harus ada investasi. Kendati  demikian, regulasi soal invetasi ada aturan mainya.

“Misalnya kehadiran investasi diharapkan agar melibatkan tenaga kerja lokal dan tidak dari luar, kecuali pekerjaan spesipik yang bersifat memang teknisnya dipersilahkan. Dengan demikian, investasi di Pohuwato turut mendorong, mengatasi permasalahan yang ada di daerah terutama ketenagakerjaan,”

Mengenai perizinan jelas Sekda Djoni, tolong dipermudah. Artinya kalau izin itu bisa sehari kenapa harus dibuat lebih dari itu. Bila pengurusan izin itu bisa tunggu di tempat kenapa harus tunggu mereka (Pihak Perusahaan) datang.

“BEsar harapan Pemerintah, investasi yang ada ini bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi yang ada di Pohuwato,”ujarnya sembari menegaskan, investasi yang sudah ada di Pohuwato tidak  membuat pelanggaran.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas