Tenaga Pendidik Berprestasi, Pemkab Siapkan Bonus Khusus

POHUWATO - Pemilihan kepsek, guru serta pengawas berprestasi dan berdedikasi jenjang TK, SD dan SMP tingkat Kabupaten Pohuwato digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Jumat (26/4/2019) yang dibuka oleh Wakil Bupati Amin Haras.

Wabup Amin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugas profesionalnya serta untuk memberi ruang dalam berkreativitas dengan pengetahuan maupun ilmu yang dimiliki.

“Guru, kepsek mapun pengawas merupakan orang-orang yang berdedikasi dan berprestasi. Betapa besar kontribusi bapak dan ibu ini pada peningkatan mutu kualitas pendidikan di Pohuwato. Tapi karena ada program seperti ini, maka sudah pasti dari yang baik kita mencari yang terbaik lagi. Artinya, dengan adanya kegiatan ini maka sama-sama berusaha,”tutur wabup.

Pemerintah daerah pun sambung Amin, menyediakan bonus bagi yang terbaik. Kami pun menyediakan bonus sebagai motivasi bagi bapak dan ibu yang mengikuti kegiatan ini dan insya Allah ke tingkat provinsi ada bonus lagi.

Kadis Pendidikan Rudi W.E. Daenunu sebelumnya melaporkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan guru, kepsek dan pengawas hasil seleksi dari tingkat kecamatan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari “Bagi peserta yang berprestasi dan berdedikasi masing-masing mendapat bonus untuk juara 1 Rp 7 juta, juara 2 Rp 3 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Dan bagi yang juara di tingkat provinsi, Pemda Pohuwato akan memberikan bonus sebesar Rp 30 juta," ungkap Rudi. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas