Bantuan Kementan RI untuk 1860 KK Miskin

POHUWATO-Progam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dari Dirjen Peternakan, Kementerian Pertanian RI tahun ini menyasar kepada 1.860 Kepala Keluarga (KK) miskin yang tersebar di Kecamatan Buntulia, Patilanggio, Randangan dan Taluditi.

Program untuk 4 kecamatan itu disampaikan oleh tim dari Balai Besar Veteriner, Denpasar di ruang kerja Wakil Bupati Amin Haras Selasa (30/4/2019).

Selaku pemerintah daerah, Wabup Amin merasa bersyukur dan berterima kasih ke pihak Kementan dalam hal ini Dirjen Peternakan yang telah memberi perhatian kepada Pemda khususnya 1.860 KK miskin yang ada di Pohuwato.

Program tersebut dalam bentuk pemberian bantuan ternak ayam sejumlah 50 ekor per KK disertai dengan pakan ternak dan juga pemberian vaksinasi sekaligus juga ada pendampingan kepada masyarakat yang beroleh bantuan untuk bisa mengembangkan usahanya.

“Insya Allah apa yang menjadi program pemerintah terutama bantuan ini dapat terus menekan dan menurunkan angka kemiskinan yang ada di Pohuwato dimasa-masa yang akan datang serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar wabup penuh harap. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas