Jembatan Wanggarasi Ambruk, Ini Langkah Pemkab

POHUWATO-Jembatan yang menjadi akses penghubung ke lahan pertanian warga di Desa Wonggarasi Timur Kecamatan Wanggarasi ambruk. Kondisi itu pun telah ditinjau oleh Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya, Camat Wanggarasi dan Kades Wonggarasi Timur, Selasa (7/5/2019).

Jembatan itu ambruk jelas Kades Wonggarasi Timur, karena tidak mampu menahan beban mobil yang bermuatan jagung dengan bobot sekitar 9 ton.

“Kapasitas jembatan hanya mampu untuk berat 6 ton. Jadi, begitu mobil tersebut melintas maka jembatan kayu itu langsung roboh sekalian mobilnya jatuh ke dalam,”ungkap Kades Wonggarasi Timur.

Setelah meninjau kondisi jembatan tersebut, Wabup Amin langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk turun langsung ke lapangan dan menghitung biaya perbaikannya.

“Kalau nilainya kecil kita upayakan masuk pada APBD-Perubahan 2019. Bila anggarannya atau nilainya besar maka akan dimasukkan pada APBD 2020, apalagi jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 9 meter. Belum lagi jembatan ini lintasan kendaraan yang mengangkut hasil panen berupa jagung, sehingga perlu diperbaiki dengan baik dan bisa digunakan lebih lama oleh para petani,” jelas wabup.(*)



Reporter/foto : Iwan Karim-Humas