Petani Wanggarasi Dapat Bantuan Benih Jagung

POHUWATO-Masyarakat Kecamatan Wanggarasi khususnya para petani, Selasa (7/5) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diserahkan oleh Wakil Bupati Amin Haras didampingi didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya dan Plt. Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam.

Dalam arahannya, Wabup Amin mengatakan bahwa penyerahan bantuan bibit disalurkan setelah mendapatkan penjelasan maupun pembinaan dari pemerintah.

"Paling tidak, ada kelompok yang hadir sehingga bisa diketahui pembinaan dan maksud dari penyerahan bantuan benih jagung tersebut. Disisi lain, penyerahan bantuan bibit sudah setiap tahun dilakukan dan sudah menjadi kebijakan pemerintah daerah khususnya. Dengan melihat hampir 80 persen masyarakat adalah petani, sehingga bagaimana para petani ini bisa mengelola usaha pertaniannya dengan baik dan bisa berhasil," kata wabup.

Nah menurut wabup, jika penghasilan petani baik, tentu hal itu akan memberikan efek pada kesejahteraan keluarganya. Untuk itu, wabup berharap bantuan ini dapat dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan. Wabup juga berpesan kepada kelompok agar benar-benar membagikan bantuan tersebut kepada yang berhak menerima.

"Ini adalah amanah dan jangan disalahgunakan, teruskan bantuan ini kepada petani yang benar-benar berhak menerimanya," tegas wabup. Bantuan untuk petani di 7 desa Kecamatan Wanggarasi itu diserahkan di kantor Desa Wonggarasi Timur.(*)



Reporter/foto : Iwan Karim-Humas