DAK Fisik Sekolah Dicairkan Bulan Ini

POHUWATO - Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk sekolah tingkat Paud, SD, SMP, dan SKB se Kabupaten Pohuwato akan dicairkan dalam waktu dekat.

Sehingganya, Dinas Pendidikan Pohuwato melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2019 bagi sekolah penerima DAK yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Djoni Nento didampingi Asisten Kesra Hamka Nento, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Rusmiyati Pakaya dan Kadis Pendidikan Rudi Daenunu Jumat (5/7/2019).

Sekda mengingatkan kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengelola dana tersebut dengan baik sesuai aturan atau Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kemendikbud. Karena DAK tersebut pada bulan ini mulai dicairkan.

“Dengan mengacu pada aturan tersebut maka bapak dan ibu pengelola DAK Fisik tidak perlu merasa khawatir. Artinya, dalam mengelola dana harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sehingga tidak berakibat hukum dikemudian hari," harap Djoni.

Sebelumnya Kabid SMP yang juga selaku Panitia Bimtek Syaiful Hunta melaporkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola DAK di tingkat satuan pendidikan penerima DAK Fisik 2019.

“Melalui Bimtek ini mereka bisa tahu apa yang bisa dilakukan dan yang tidak bisa, supaya tidak tersandung masalah hukum. Pada intinya, kita berpatokan pada Juknis yang dikeluarkan oleh Kemendikbud tentang pengelolaan DAK Fisik 2019,” jelas Syaiful.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas