Panitia Matangkan Persiapan Peringatan HUT RI ke 74

POHUWATO-Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar rapat persiapan dalam rangka mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Pohuwato, Senin (8/7/2019).

Rapat ini dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Sekda Djoni Nento didampingi Ketua Panitia HUT Proklamasi Refli Basir dan Ketua Seksi Upacara Arfan Tangoi.

Hasil rapat tersebut, rencananya seluruh rangkaian kegiatan baik olahraga maupun kesenian akan dicanangkan pada 17 Juli mendatang oleh Bupati Syarif Mbuinga yang akan ditandai dengan pelepasan 74 balon merah putih.

Wabup Amin berharap, kegiatan olahraga dan kesenian ini dapat dilombakan sehingga bisa meriah. Selain itu, Amin juga meminta ada kegiatan di tingkat kecamatan yang ikut memeriahkan HUT RI kali ini.

“Diharapkan setiap HUT Proklamasi ada lomba yang bisa mengundang dan menggugah hati kita untuk selalu mengingat perjuangan kemerdekaan ini. Kegiatan bisa sederhana tapi meriah,” kata wabup.

Wabup Amin kemudian menyentil soal kondisi Paskibraka. “Untuk Paskibraka sekiranya kondisi fisik dan kesehatan mereka bisa dipantau. Artinya, mereka yang akan tampil di kabupaten tidak sakit-sakitan, mental yang kuat. Untuk itu matangkan persiapan ini dengan sebaik-baiknya,” harap wabup.

Sekda Djoni Nento ikut mengingatkan, mulai sekarang diharapkan setiap kantor pemerintah sudah mulai melakukan pembersihan, pengecetan pagar sehingga nuansa menyambut Hari Kemerdekaan sudah terasa.

“Kemudian pula memasangan umbul-umbul dan bendera merah putih yang pemasangannya selama bulan Agustus atau dari tanggal 1 hingga 31 Agustus. Dukungan dari OPD sangat diharapkan untuk keindahan khususnya di Blok Plan Perkantoran,” harap sekda.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas