Pemkab Bonebol Belajar LPPD di Pohuwato

POHUWATO-Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali menerima rombongan studi tiru penyusunan LPPD, Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Kamis (11/7/2019), yang sebelumnya, Pohuwato juga menerima rombongan dari Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut, Tim LPPD se-Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo.


Rombongan yang berjumlah kurang lebih 200 orang itu diterima oleh Wakil Bupati Amin Haras didampingi Sekda Djoni Nento di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato.

“Kunjungan dari daerah yang sama-sama dibentuk pada tahun 2003 silam ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Alhamdulillah rombongan yang cukup banyak ini sudah memberi kontribusi bagi Pohuwato dan masyarakat karena sudah menginap di daerah paling ujung barat Provinsi Gorontalo,” tutur wabup sembari mengucapkan selamat datang di Bumi Panua.


Kata wabup, tak ada bedanya penyelenggaraan roda pemerintahan di Bonebol dan Pohuwato. Karena lahirnya Pohuwato dan Bonebol bersamaan. “Yang membedakan adalah visi-misi dari daerah itu sendiri, mana yang menjadi unggulan prioritas di Bonebol dan apa yang menjadi unggulan di Pohuwato. Intinya kita berupaya terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat masing-masing, dan itu adalah salah satu inti dari LPPD,” ungkap wabup.

Wabup kemudian menjelaskan sedikit, bahwa kebersamaan seluruh OPD sangatlah penting diantaranya seperti penyusunan LPPD oleh Bagian Tapem yang diharapkan semua harus terlibat, termasuk juga penyusunan Anjab dan ABK yang dilaksanakan oleh Bagian Ortala.


Sementara itu Ketua Rombongan Kadis Perhubungan Bonebol Jamaludin Wartabone menjelaskan, kunjungan ini sudah direncanakan dua minggu kemarin oleh Bupati Bonebol Hamim Pou.

Oleh karena ada kegiatan mendadak di luar daerah maka Pak Bupati tidak sempat datang di Bumi Panua Pohuwato. Pemkab Bonebol mengaku bangga dan senang dimana Pohuwato mendapat peringkat 10 besar nasional, semoga ini menjadi ikon salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo.


“Semoga saja kelebihan yang ada di Pohuwato ini bisa kami terapkan untuk bisa menunjang kabupaten paling ujung timur Provinsi Gorontalo yang sama-sama seumuran dengan kabupaten paling ujung barat Provinsi Gorontalo dalam penyusunan LPPD, Anjab dan ABK,” ucap Jamaludin. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Sadrin-Humas