JCH Pohuwtao Dikenalkan Penggunaan Alat Elektronik

POHUWATO - Asisten Kesra Hamka Nento membuka kegiatan pengenalan alat elektronik (fasilitas hotel) yang diikuti oleh jamaah calon haji asal Kabupaten Pohuwato, Kamis (11/7/2019) di Hotel Maqna Kota Gorontalo.

Hadir pula, Kabag Kesra Alwin Toma dan Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pohuwato Fahri Djafar.


Hamka mengatakan, setiap JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah sebelumnya akan diperkenalkan cara penggunaan alat elektronik atau fasilitas hotel yang nantinya akan digunakan.


“Karena bapak dan ibu ini akan tinggal dan memanfaatkan hotel untuk menginap selama di tanah suci. Sehingga itu Pemda menggelar kegiatan ini dan memilih hotel yang memiliki fasilitas serupa sehingga bapak dan ibu bisa mencobanya di tempat ini dan ketika berada di Makkah pasti sudah tidak ragu atau kaku lagi dalam menggunakan fasilitas hotel tersebut,”kata Hamka seraya berharap, agar selalu menjaga kondisi kesehatan.

Sementara itu Kabag Kesra Alwin Toma menambahkan, pengenalan alat elektronik dimaksud yakni penggunaan fasilitas hotel berupa cara menggunakan lift maupun eskalator.


JCH Pohuwato sendiri akan dilepas oleh pemerintah daerah, 25 Juli mendatang. Dan akan berangkat menuju Makassar pada 28 Juli dan selanjutnya menuju Jeddah. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Sadrin-Humas 


Populer