Transmigran Asal Banten Dibina, Ini Tujuannya

POHUWATO-Pemerintah Provinsi Banten begitu peduli terhadap warganya yang ada di Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo.

Buktinya, Senin (15/7) digelar pembinaan pasca penempatan transmigrasi asal Provinsi Banten oleh Dinas Nakertrans Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Dinas Nakertrans Kabupaten Pohuwato.

Disampaikan Kadis Nakertrans Pohuwato Moh. R. Laisa, bahwa Provinsi Banten adalah satu-satunya daerah yang melakukan pembinaan pasca penempatan seperti ini.


“Hal ini tentu bukti kepedulian dari Dinas Nakertrans Banten terhadap warga yang ditempatkan di Pohuwato dan Boalemo sejak tahun 2016 dan 2018,”tutur Laisa disusul dengan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Banten.


Pembinaan ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan warga tentang cara bercocok tanam baik bulanan maupun tahunan.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Transmigrasi H. Safrijon mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pohuwato dan Boalemo yang terus memperhatikan warga asal Banten.


“Kami mengirim warga Banten tidak menjadi beban bagi Provinsi Gorontalo atau Pohuwato melainkan memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Pohuwato dan Boalemo. Jangan menjadi beban bagi pemerintah yang ada disini, harus menjadi motivator, dapat meringkankan beban pemerintah dan bukan menjadi beban,” jelasnya. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Sadrin-Humas