Penyuluh Agama Islam Asal Pohuwato Torehkan Prestasi Nasional

POHUWATO-Muhammad Faizin yang merupakan perwakilan Provinsi Gorontalo pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan Tingkat Nasional meraih Terbaik III. Piagam dan bonus diserahkan Menteri Agama, Rabu (malam 21/8) di Holiday Inn, Jakarta.

Diketahui bahwa Muhammad Faizin sebelumnya mewakili Pohuwato di tingkat provinsi dan beroleh terbaik I, sehingga menjadi duta Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, saya beroleh peringkat di tingkat nasional. Ungkapan terima kasih ke Kanwil Kemenag Provinsi yang berkenaan hadir pada acara penutupan kegiatan ini dan telah mendampingi saya, selanjutnya pula kepada Kemenag Pohuwato yang telah mendukung saya serta terima kasih juga ke Pemda Pohuwato dan Pemda Provinsi Gorontalo,”ungkap Muhammad Faizin melalui sambungan telepon.

Selanjutnya kata Faizin, di samping mengajar di TPQ Nurul Ulum, Marisa atau samping Masjid Jami An-Nur Marisa, juga membina guru-guru TPQ se-Kabupaten Pohuwato, prestasi ini telah membuahkan yang terbaik dan terpilih mewakili Provinsi. Kemudian yang diikuti atau yang dilombakan antaranya ide kreatif dan inovatif yang berkaitan dengan penyuluhan kepada masyarakat.(*)


Reporter : Iwan Karim-Humas

Foto : istimewa