Rumah Pastori Gereja Masehi Injil Marisa Mulai Dibangun

POHUWATO–Peletakan batu pertama pembangunan rumah pastori Gereja Masehi Injil di Kecamatan Marisa Desa Palopo, Senin (19/8) dilakukan langsung oleh Camat Marisa Muzna Giasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Palopo Elly Djafar, Fetrus Ramon S.PAK serta Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ahmad Lakoro.

Dalam Sambutannya Camat Marisa Muzna Giasi sangat mengapresiasi dan menyambut baik  atas dimulainya pembangunan rumah pastor ini, ia mengajak jemaat untuk sama-sama mendukung program Pemerintah guna menjadikan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berharap agar Umat Katolik semakin bersatu.

 “Pembangunan rumah pastor ini dapat dilaksanankan sebagaimana yang direncanakan dan diselesaikan dengan target waktu yang telah ditetapkan, semoga dengan pembangunan rumah pastor ini toleransi umat beragama dikecamatan Marisa semakin terjaga keharmonisannya dan tentunya saling menghargai,” Ungkap Camat Muzna.

Pada kesempatan yang sama pastor paroki ST Thedorus Kaaruyan Jimmi Tumbelaka menyampaikan, keberadaan jemaat Katolik diMarisa untuk melengkapi keragaman umat beragama, Katolik akan sangat menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

Pastor Jimmi merasa bersyukur karena pembangunan ini mendapat respon yang baik dari seluruh pihak baik Pemerintah Desa maupun Kecamatan, selanjutnya ia mengucapan terima kasih kepada keluarga Sonni Motto yang sudah menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembangunan rumah pastor ini.

Untuk pembangunan rumah pastor ini telah mendapatkan izin dari Pemerintah maupun dari masyarakat sekitar.


Reporter/foto :  Retniwati


Populer