Pekan Muharam, Bupati Syarif Launching Pondok Tahfidz Al-Qur’an

POHUWATO-Peringatan pergantian tahun baru islam hijriyah di Kabupaten Pohuwato, tak kalah meriahnya dengan perayaan tahun baru miladiyah.

Buktinya, sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, digelar kegiatan pecan muharam 1441 Hijriyah Rabu malam (4/9) yang dibuka langsung Bupati Syarif Mbuinga.

Ada hal yang menarik disampaikan Bupati Syarif pada kesempatan tersebut. Yakni, launching pondok tahfiz Qur’an Kabupaten Pohuwato.

“Tak hanya sekolah, kita pun akan membangun asrama bagi penghafal qur’an bertempat di pelataran masjid Agung Pohuwato,”tutur Syarif sembari menambahkan, sumber anggaran berasal dari APBD yang sudah disetujui oleh DPRD.

TErkait pelaksanaan pecan muharam, Bupati Syarif meminta agar peserta mengikuti secara serius kegiatan ini. Karena yang terbaik, hadihnya adalah Umroh, sebagaimana hadiah-hadiah tahun sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, selain membuka pecan muharam, Bupati Syarif juga menyerahkan bantuan berupa penyerahan kunci mobil operasional pondok tahfiz, penyerahan hadiah umroh, rumah hafiz salafiyah safiiyah senilai 75 juta rupiah, dan dari baznas berupa usaha produktif untuk 30 orang yang masing-masing Rp 7.500.000, serta kepada 5 pondok pesantren masing-masing 5 juta rupiah. (*)


Reporter/foto : Abd Razak-Humas


Populer