Melalui Dialog Tematik, Bupati Syarif Sampaikan Beberapa Pesan Positiv Bagi Masyarakat Popayato Barat

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif hadiri kegiatan dialog tematik bersama Ketua DPRD Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Kabag Opsnal Polres Pohuwato, Ketua Komisi II, Pemerintah Kecamatan Popayato Barat, Tokoh Agama, OKP, serta seluruh Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Popayato Barat. Kamis (09/01).


Kegiatan dialog tematik yang di gagas oleh masyarakat Kecamatan Popayato barat ini di awali dengan deklarasi Pemuda/i anti konfilik sebanyak 70 orang perwakilan dari 7 Desa dan 30 Orang Siswa Siswi. Dialog tematik yang bertempat di Desa Molosipat Kecamatan Popayato ini mengambil tema  " Melalui Keserasian Sosial Kita Jaga dan Rawat Kebhineka Bangsa Indonesia Dalam Bingkai NKRI" sebagai bentuk respresentatif dari maraknya konflik di Indonesia.


Dalam deklarasi tersebut, Bupati Syarif menyampaikan agar makna yang terkandung didalamnya bisa di implementasikan dan berdampak positif bagi pemuda/i yang ada di Popayato Barat, Bupati Syarif juga berpesan bahwa selain konflik ada hal lain yang harus di deklarasikan juga.


"Deklarasinya mungkin harus di tambahkan item anti narkoba anti minum keras, karena kita ketahui bersama kemarin Tim gabungan melakukan penangkapan terhadap 6 Orang tersangka kasus Narkoba di perbatasan, meskipun saya bersyukur dari 6 orang tersebut tdk ada pemuda Kab. Pohuwato" Ujar Bupati Syarif.


Bupati Syarif tampaknya sangat peduli dengan pemuda pemudi di Kecamatan Popayato Barat, terbukti dalam penyampaiannya Bupati ingin pemuda/i disana menjadi generasi penerus yang berprestasi dan memiliki intelektual tinggi.


"Mari kita mendorong pemuda/i yg putus sekolah untuk melanjutkan sekolah dan itu akan di gratiskan, saya juga memohonkan pemuda popayato barat jangan bosan belajar dan berkarya, kita tunjukan bahwa anak muda Popayato Barat juga bisa Menunjukkan prestasi yg baik, terakhir saya akan alokasikan anggaran untuk pemuda Popayato Barat agar bisa lebih berprestasi" Ujar Bupati Syarif.


Dialog ini di akhiri dengan sesi foto bersama seluruh perwakilan pemuda tiap Desa yg berada di wilayah Popayato Barat bersama unsur pimpinan Daerah.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer