Bupati Syarif Himbau Masyrakat Waspada Cuaca Ekstrim

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengambil langkah tegas terkait kondisi cuaca buruk yang terjadi di wilayah Gorontalo saat ini, dan seringnya terjadi ombak akibat angin yang mencapai ketinggian gelombang signifikan sekitar 1.25 m hingga 2.5 m.


Sesuai peringatan dari BMKG, bahwa cuaca ekstrim di wilayah laut Tomini yang ditandai dengan cuaca hujan ringan, arah angin dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 30 hingga 60 km/jam, maka dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk waspada diri terhadap Gelombang Tinggi dan Angin Kencang.


Saat melakukan kunjungan serta evakuasi sejumlah nelayan di wilayah Kecamatan Wanggarasi yang sempat dinyatakan hanyut terbawa arus, Bupati Syarif Mbuinga mengungkapkan bahwa Pemkab Pohuwato akan segera mengeluarkan edaran tentang himbauan kepada masyarakat

“Seperti kita ketahui bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan terkait cuaca ekstrim yang diprediksi berlangsung hingga bulan Februari mendatang.


Maka dari itu, selaku pemerintah, sayapun akan mengeluarkan surat edaran tentang himbauan kepada masyarakat nelayan dan pengguna objek wisata pantai, untuk tidak melakukan aktifitas di perairan laut sampai ada instruksi dari BMKG selanjutnya,” Ujar Bupati.


Bupati Syarif berharap edaran ini agar segera di terbitkan dan seyogdianya himbauan ini untuk dapat diindahkan oleh masyarakat sementara waktu, mengingat keselamatan menjadi hal yang mutlak untuk jadi prioritas saat ini.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer