Bupati Syarif Mbuinga Kunjungi Komisi Aparatur Negara

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melakukan kunjungan kerja sekaligus koordinasi di kantor Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta terkait dengan mutasi/rotasi JPT ASN di Pohuwato, Pada Selasa (14/01/2020).


Koordinasi yang dilakukan oleh Bupati Syarif Mbuinga di Komisi Aparatur Sipil Negara tersebut karena pada tahun 2020 ini merupakan tahun politik bagi Kabupaten Pohuwato yang akan segera melaksanakan Pilkada pada September mendatang.


Hal itu sesuai dengan Undang-Undang No. 10 Tahun 2016 Pasal 71, yang menyatakan bahwa Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Walikota atau Wakil Walikota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.


Selain di Komisi Aparatur Sipil Negara, Bupati Syarif Mbuinga juga direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) untuk bertemu langsung dengan Mendagri guna koordinasi mutasi/rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Pohuwato.


Populer