Bersama BI, Pemkab Pohuwato Proyeksikan Pengembangan Wisata Torosiaje

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama perwakilan Bank Indonesia cabang Gorontalo yang di dampingi oleh Asisten Pembangunan, Pimpinan OPD, Camat dan beberapa Kepala Desa melakukan kunjungan kerja di kampung terapung torosiaje, Kamis (30/01/2020).


Dalam kunjungan BI Cabang Gorontalo Di Kabupaten Pohuwato sejak dari kemarin hingga saat ini, ingin mengambil satu peran strategis dimana BI akan turut membangun Torosiaje kedepan jauh lebih baik lagi.


Program BI diantaranya mengembangkan wisata torosiaje, pengembangan desa tersebut ada berapa aspek yang akan dipenuhi, diantaranya adat atau tarian torosiaje, promosi dengan media online Nasional dan Internasional, dan pemberdayaan untuk melibatkan Masyarakat untuk memproduksi oleh - oleh khas torosiaje dan akan di adakan pelatihan. 


Harapan dari La ode Muhamad Arief Akbar Perwakilan dari Bi Cabang Gorontalo, meminta dukungan dari Pemda Pohuwato dan masyarakat torosiaje itu sendiri, diantaranya adalah menjaga kebersihan laut agar para wisatawan asing maupun lokal bisa nyaman selama berada di desa terapung ini. 


Sementara itu bupati Syarif Mbuinga mengatakan "BI akan ikut serta mendorong pariwisata dan ekonomi kerakyatan torosiaje, harapan bupati kepada masyarakat agar selalu mendukung dan jangan pernah berputus asah karena torosiaje akan kita dukung dan kita tingkatkan kedepan" Ujarnya.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer