Bupati Pohuwato Minta Penegak Hukum Usut Pelaku Perusak Tempat Ibadah di Minut

PORTAL POHUWATO - Pengrusakan tempat ibadah muslim di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab mendapat kecaman dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.


Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, beserta seluruh jajaran Forkopimda, meminta jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dan unsur penegak hukum di Minahasa Utara (Minut) untuk mengusut tuntas persoalan ini serta pelaku pengrusakan tempat ibadah umat Muslim di perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut tersebut.


“Kami Pemda kabupaten Pohuwato menghimbau kepada Pemerintah Minut agar mengusut tuntas pelaku pengrusakan tempat ibadah umat muslim yang terjadi baru baru ini,” ujar Bupati Pohuwato. 


“Kami Pemda Pohuwato memberi dukungan penuh kepada pihak penegak hukum untuk menangkap aktor dari pengrusakan tempat ibadah tersebut,” sambung Bupati.


Selain itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Pohuwato.


“Kami juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama yang terus terjaga selama ini di kabupaten Pohuwato,” tutup Syarif.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer