Asisten Kesra Hamka Nento Dampingi Ketua DPRD Provinsi Dialog Interaktif Bersama Rakyat Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Asisten Kesra Pohuwato Hamka Nento hadir pada acara Dialog Interaktif, Menyapa Rakyat yang disiarkan langsung melalui media elektronik, di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Minggu (9/2/2020).

 

Ketua DPRD Paris Jusuf yang menjadi narasumber dikegiatan itu menyampaikan, komitmennya untuk memperkuat peran legislatif dengan menguatkan tiga fungsi utama yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan. "Supaya berjalan seimbang maka dari itu perlu adanya keseimbangan antara pengawas dan pemberi solusi," tutur Paris.


Dirinya juga menjelaskan, selama ini terjalin hubungan yang harmonis antara Legislatif dan eksekutif dalam menyusun rencana kerja dan anggaran. Lebuh lanjut, Paris menyampaikan, bahwa salah satu prioritas program DPRD Provinsi yaitu tentang peningkatan kecerdasan masyarakat di Provinsi Gorontalo. Tentu hal ini perlu sinergitas antara DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi.


"Oleh karena itu anggaran untuk pendidikan diperbesar sehingga proses belajar mengajar di sekolah bisa berlangsung dengan baik, dan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan unggul dimasa mendatang," jelas Paris.


Sementara itu, Asisten Kesra Hamka Nento yang hadir dalam agende tersebut, menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat baik karena bisa menjadi sebuah ajang silaturahmi dan penyampaian aspirasi antara masyarakat Pohuwato dan DPRD Provinsi. Acara dialog interaktif yang berlangsung di balroom Hotel Golden Sri tersebut juga di hadiri oleh beberapa pejabat teras di lingkungan Pemkab Pohuwato dan Anggota DPRD Pohuwato.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer