Bupati Syarif Buka Kegiatan Karang Pamitran Cabang Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif Mbuinga selaku Majelis Pembimbing Cabang Pohuwato membuka rangkaian kegiatan Karang Pamitran Cabang Pohuwato tahun 2020 yang didampingi oleh Ketua Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, Kamis (20/2/2020).


Karang Pamitran Cabang Pohuwato tahun 2020  kata Syarif, merupakan ajang untuk meningkatkan pengalaman dan mengembangkan wawasan dan pengetahuan, keterampilan bagi pembina pramuka.


"Tujuan dari karang pamitran kata Syarif adalah untuk membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, keterampilan. Serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para pembina pramuka, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuannya dengan pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi," ujarnya.


Sebagaimana dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan, yaitu sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. 


"Pendidikan Kepramukaan dilaksanakan untuk menginternalisasikan nilai ketuhanan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, dan kemandirian pada peserta didik. Diharapkan nilai-nilai dalam sikap dan keterampilan sebagai muatan Kurikulum 2013 dan muatan Pendidikan Kepramukaan dapat bersinergi secara koheren," pungkasnya.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer