Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Pohuwato Gelar Muscab Ke II

PORTAL POHUWATO - Musyawarah Cabang (Muscab) II Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Pohuwato Periode 2020-2024 selesai dilaksanakan dan yang terpilih menjadi Ketua Umum ialah Kiasmin Hamzah, Sekretaris Umum, Fitriyawati Abdullah, dan Bendahara Umum, Nisa Mohamad. Muscab IPeKB tersebut berlangsung di Warkop Oma yang dibuka langsung oleh Kadis P3AP2KB, Rusmiyati Pakaya, Sabtu (22/02/2020).


Dalam sambutannya Kepala DP3AP2KB, Rusmiyati Pakaya mengatakan, saat ini akan dilaksanakan Muscab kepengurusan IPeKB periode 2020-2024, dengan harapan agar Muscab ini berjalan lancar. Karena Muscab ini memilih ketua dan wakil, maka pilihlah orang yang memang benar-benar tahu tentang organisasi ini. Tetapi tentu teman-teman IPeKB lebih tahu karena saudara yang tahu sikap, perilaku dari masing-masing pengurus yang tergabung dari IPeKB.


“Karena sudah bertahun-tahun maka pasti sudah diketahui siapa yang mampu memegang roda organisasi IPekB”,terangnya. Selanjutnya kata Rusmiyati bahwa IPeKB saat ini sudah menjadi organisasi profesi karena orang yang ada di dalamnya semuanya sudah berprofesi sebagai tenaga penyuluh, maka harus bekerja secara profesional.


Karena tujuan organsiasi adalah profesi maka bekerja harus profesional, menjaga harkat dan martabat organisasi.Karena apabila dalam menjalankan tugas dan  fungsinya ada yang tidak sesuai atau rusak maka semua IPeKB rusak, pun demikian apabila satu orang berhasil maka itu adalah gambaran satu organisasi yang baik.


“Insya Allah Muscab ini menghasilkan pemimpin yang berkualitas. IPeKB adalah mitra dari DP3AP2KB, posisi sebagai pegawai nasional atau BKKBN Pusat melalui provinsi dan pemanfaatannya di kabupaten”,jelas Kepala DP3AP2KB, Rusmiyati Pakaya.


Muscab ini sendiri dihadiri oleh Kepala Bidang Kemitraan dan Pengabdian Masyarakat, Pengurus IPeKB Provinsi Gorontalo, Nontje Ahmad dan peserta Muscab yang berasal dari para penyuluh keluarga berencana di Kabupaten Pohuwato.


Populer