Bersama Kapolda, Bupati Syarif Musnahkan 15 Ton Cap Tikus Asal Sulut

PORTAL POHUWATO - Minuman keras  jenis Cap Tikus asal Sulawesi Utara (Sulut) yang diamankan jajaran pihak Polres Pohuwato akhirnya dimusnahkan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Brigjen Pol Dr.Adnas M.Si, di Polres Pohuwato, Selasa (10/3/2020).


Pemusnahan yang berlangsung di halaman Kantor Polres Pohuwato itu dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Dr.Adnas M.Si, bersama Bupati Syarif Mbuinga dan Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra, S.IK, M.IK. yang juga turut disaksikan jajaran Polres Pohuwato.


Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan, merasa bangga atas prestasi yang sudah dilakukan oleh jajaran Polres Pohuwato yang telah berhasil menyita minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 15 ton di Kabupaten Pohuwato.


"Saya merasa senang, bangga dan bahagia hari ini kita melaksanakan pemusnahan miras cap tikus, tentu ini merupakan kerja sama Kapolres Pohuwato dan jajarannya, serta atas dukungan dari Bupati Pohuwato dan Forkopimda. Hasilnya pun sangat memuaskan, sebanyak, 15 Ton sudah disita dan sudah tahap I," ungkap Brigjen Pol Dr.Adnas, M.Si.


Menurut Brigjen Pol Dr Adnas, M.Si, bahwa terebosan yang sudah dilakukan oleh Kapolres Pohuwato bersama Pemerintah daerah ini merupakan prestasi yang luar biasa, sebab, kata dia, Polres Pohuwato dan juga Pemerintah daerah saling bersinergi dalam memberantas minuman keras di daerah Pohuwato ini.


"Ini mencerminkan kesungguhan Polres Pohuwato dan Pemerintah Daerah karena telah bersungguh memberantas miras. saya teringat 20 tahun yang lalu pernah datang ke tempat ini," ujar Kapolda. Brigjen Pol Dr.Adnas, M.Si juga menyampaikan bahwa Provinsi Gorontalo yang dikenal sebagai Serambi Madinah ini harus kita jaga marwahnya, sehingganya, Kapolda berharap bagaimana bisa kita untuk menjadi bhayangkara yang jujur dan taat pada aturan yang berlaku serta menjalankan tugas dengan baik.


Sementara itu, Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra, S.Ik M.Ik, mengatakan bahwa pihak Polres Pohuwato bersama Pemerintah Daerah berkomitmen memberantas miras secara bersama-sama. "Cap tikus ataupun jenis miras lain merupakan salah satu sumber kriminalitas, sehingganya kami berkomitmen untuk memberantas miras bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato," ujar Teddy Rayendra.


Terakhir, Bupati Syarif yang juga hadir pada pemusnahan itu, mengaku senang dan sangat mengapresiasi langkah dan komitmen dari jajaran Polres Pohuwato dalam rangka menjaga ketertiban umum dan juga selalu menjaga situasi Pohuwato yang aman sampai dengan saat ini.


Laporan/Foto : Asok, Humas


Populer